Fakta Nutrisi Buah Apel

Buah apel yang lezat dan renyah, adalah salah satu buah yang paling populer dan favorit di antara para pecinta kesehatan, pecinta kebugaran yang sangat percaya pada konsep "kesehatan adalah kekayaan." Buah indah yang dikemas dengan fitonutrien kaya itu, dalam arti sebenarnya sangat diperlukan untuk kesehatan optimal. Antioksidan tertentu pada apel memiliki khasiat mempromosikan kesehatan dan pencegahan penyakit, dan dengan demikian, benar-benar membenarkan pepatah, "apel sehari membuat dokter pergi."
Fakta Nutrisi Buah Apel

Apel diperoleh dari pohon berukuran menengah milik keluarga Rosaceae . Pohon apel diperkirakan berasal dari pegunungan kaya nutrisi Kazakhstan. Saat ini, budidaya dipelihara di banyak bagian dunia termasuk Amerika Serikat sebagai tanaman komersial utama.

Buah apel memiliki bentuk oval atau pir. Kulit luarnya tampak dalam warna dan warna yang berbeda tergantung pada jenis kultivar. Secara internal, pulpnya yang renyah dan berair tidak putih menjadi krim dalam warna, dan memiliki campuran rasa manis dan asam. Benihnya pahit rasanya, dan karena itu, tidak termakan.

Ratusan varietas apel yang dimaksudkan untuk digunakan baik sebagai buah meja atau makanan penutup dan varietas masak ditanam di AS dan seluruh dunia. Memasak apel cenderung berukuran lebih besar, crispier, dan tarter daripada jenis makanan penutup.

Manfaat kesehatan dari apel

  • Buah apel yang lezat dan renyah terkenal karena daftar fitonutriennya yang mengesankan, dan antioksidan. Studi menunjukkan bahwa komponennya sangat penting untuk pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan optimal secara optimal.
  • Apel rendah kalori; 100 g irisan buah segar hanya menghasilkan 50 kalori. Mereka, bagaimanapun, tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Meski demikian, buah ini kaya akan serat makanan, yang membantu mencegah penyerapan diet-LDL atau kolesterol jahat di usus. Serat juga menghemat selaput lendir usus besar dari paparan zat beracun dengan mengikat bahan kimia penyebab kanker di dalam usus besar.
  • Apel kaya akan antioksidan phytonutrisi flavonoid dan polifenol. Kekuatan antioksidan yang diukur total (nilai ORAC) 100 g buah apel adalah 5900 TE. Beberapa flavonoid penting dalam apel adalah quercetin, epicatechin, dan procyanidin B2 . Selain itu, mereka juga baik dalam asam tartarat yang memberi rasa asam kepada mereka. Secara keseluruhan, senyawa ini membantu tubuh melindungi dari efek berbahaya dari radikal bebas.
  • Buah apel mengandung sejumlah vitamin-C dan β-karoten yang baik. Vitamin C adalah antioksidan alami yang hebat. Konsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksius dan mengikis radikal bebas anti-inflamasi yang berbahaya dari tubuh.
  • Selanjutnya, buah apel adalah sumber vitamin B kompleks yang ideal seperti riboflavin, thiamin, dan pyridoxine (vitamin B-6). Bersama-sama, vitamin ini membantu sebagai faktor pendukung enzim dalam metabolisme dan juga berbagai fungsi sintetis di dalam tubuh manusia.
  • Apel juga membawa sejumlah kecil mineral seperti potasium, fosfor, dan kalsium. Kalium merupakan komponen penting cairan sel dan tubuh membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah; Dengan demikian, counter pengaruh buruk natrium.

Seleksi dan Penyimpanan

Apel segar bisa segera tersedia di toko-toko sepanjang musim. Pilih apel bertekstur segar dan cerah dengan rasa pleasnt. Hindari buah dengan tanda tekanan di atas permukaannya saat mereka menunjukkan bubur kertas berbintik yang mendasarinya.

Apel segar dapat disimpan pada suhu kamar selama beberapa hari dan disimpan di lemari es hingga dua sampai tiga minggu. Cuci mereka dengan air dingin yang bersih sebelum digunakan.

Tips Persiapan dan Penyajian

Cuci apel secara menyeluruh di air mengalir untuk menghilangkan debu permukaan, semprotan insektisida / fungisida. Trim dari ujung atas menggunakan pisau pengupas, dan potong buah menjadi dua bagian. Keluarkan benih pucat yang terpusat dan terpusat. Iris buah menjadi batu atau irisan yang diinginkan.

Berikut adalah beberapa kiat penyajian:
  • Makan buah apel "seperti apa adanya" bersama dengan kulitnya untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal.
  • Apel diiris berubah warna menjadi coklat (enzimatik perubahan warna kecoklatan) pada paparan udara akibat konversi dalam bentuk besi dari oksida besi ke oksida besi . Jika Anda harus melayaninya diiris, iris kumur di air ditambah beberapa tetes lemon segar .
  • Berawan sekaligus jus apel yang jernih adalah minuman alternatif yang sehat dengan makan malam.
  • Buah apel juga digunakan dalam pembuatan selai buah, pie, dan salad buah.

Profil keamanan

Hasil yang baik menuntut perhatian dan pengawasan tanaman buah apel. Menurut laporan kelompok kerja lingkungan, buah apel adalah salah satu hasil pestisida yang terkontaminasi berat. Pestisida yang paling umum ditemukan di dalam apel adalah pestisida organo-fosfor dan organoklorida seperti Permethrin dan DDT. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mencuci buah secara menyeluruh sebelum digunakan. Jika memungkinkan, gunakan apel bersertifikat organik.


Baca Juga :







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Lebenaran Tentang Acai Berry

Manfaat Buah Alpukat