Manfaat Buah Alpukat

Alpukat adalah butiran yang khas namun halus, buah pir berbentuk pirang asal Amerika Tengah. Tidak seperti kebanyakan buah lainnya, mereka memiliki kandungan lemak tinggi dan membawa lebih banyak kalori. Meskipun demikian, mereka adalah salah satu buah populer yang memiliki profil nutrisi dan manfaat kesehatan yang baik.

Secara botani, buah itu termasuk dalam keluarga Lauraceae , keluarga yang juga mencakup beberapa anggota istimewa seperti bay laurel , cinnamon , dll. Nama ilmiahnya adalah Persea americana. Beberapa nama umum adalah pir buaya, aguacate, butter pear , dll.

Manfaat Buah Alpukat

Alpukat adalah pohon cemara berukuran sedang yang tingginya sekitar 20-30 kaki, dan memiliki dedaunan hijau besar dan hijau. Ini lebih memilih tanah subur dengan kelembaban tinggi untuk tumbuh subur. Bunga hijau muda kecil muncul saat musim dingin. Dalam waktu sekitar 8-10 bulan dari mekar, ratusan buah buah hijau berbentuk buah pir menutupi seluruh pohon.

Alpukat matang di pohon tapi masak hanya setelah panen mereka. Begitu Ripen, kulit mereka berubah dari hijau muda menjadi hijau tua atau ungu, dan bertekstur lembut. Di dalam, dagingnya yang kental memiliki tekstur mentega dengan aroma hambar namun menyenangkan. Buah ini memiliki benih berwarna coklat tunggal yang ditempatkan secara terpusat. Rata-rata, masing-masing buah berbobot sekitar 300-700 g, meski pemandangan alpukat yang lebih berat tidak jarang terjadi di pasaran.

Manfaat Buah Alpukat

  • Alpukat, seperti buah zaitun , kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan kalori. Namun, mereka sangat kaya serat makanan, vitamin, dan mineral dan dikemas dengan nutrisi nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan.

  • Bubuk kremnya adalah sumber asam lemak mono-tak jenuh yang sangat baik seperti asam oleat dan palmitoleat serta asam lemak tak jenuh ganda omega-6, asam linoleat. Studi penelitian menunjukkan bahwa diet Mediterania yang kaya akan asam lemak tak jenuh ganda membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol HDL atau kolesterol baik, dan dengan demikian, membantu mencegah penyakit arteri koroner serta risiko stroke melalui profil lemak darah yang sehat.

  • Mereka adalah sumber serat makanan larut dan tidak larut. 100 gram buah memberikan 6,7 g atau sekitar 18% asupan serat harian yang direkomendasikan. Serat makanan membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah sembelit.

  • Selain itu, ia menggunakan konsentrasi tannin tinggi yang mirip dengan kesemek . Tannin, senyawa polifenol yang pernah diberi label sebagai agen antinutritional, pada kenyataannya, memiliki sifat anti-inflamasi, anti-ulser, dan antioksidan yang menguntungkan.

  • Daging krem ​​memegang banyak kesehatan yang mempromosikan antioksidan polifenol flavonoid seperti cryptoxanthin, lutein, zea-xanthin, beta dan alpha carotenes , meskipun dalam jumlah kecil. Bersama-sama, senyawa ini bekerja sebagai pemulung pelindung terhadap radikal bebas yang diturunkan dari oksigen dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan dan berbagai proses penyakit.

  • Total kekuatan antioksidan (ORAC) alpukat (raw, Hass variety) adalah 1933 μmol TE / 100 g.

  • Mereka juga baik dalam banyak vitamin manfaat kesehatan. Vitamin A, E, dan K terutama terkonsentrasi pada bubur kremnya.

  • Alpukat juga merupakan sumber mineral yang sangat baik seperti besi, tembaga, magnesium, dan mangan. Magnesium sangat penting untuk penguatan tulang dan memiliki peran pelindung jantung juga. Mangan yang digunakan oleh tubuh manusia sebagai co-factor untuk enzim antioksidan, superoxide dismutase . Besi dan tembaga dibutuhkan untuk produksi sel darah merah.

  • Pir alpukat segar adalah sumber potasium yang sangat kaya. 100 g buah menyediakan 485 mg atau sekitar 10% dari tingkat harian yang dibutuhkan. Kalium merupakan komponen penting cairan sel dan tubuh yang membantu mengatur denyut jantung dan tekanan darah, melawan efek berbahaya natrium.

Seleksi dan penyimpanan

Alpukat bisa tersedia di pasaran sepanjang tahun. Belilah buah yang sedang matang dan matang dengan aroma yang menyenangkan. Perlahan tekan buah untuk memeriksa kesiapannya untuk konsumsi.

Hindari buah yang sangat keras karena mungkin butuh waktu lama untuk matang. Di sisi lain, hindari membeli buah yang terlalu lembut dan matang karena cenderung lembek dan berbau. Perhatikan baik-baik untuk pemotongan permukaan, noda, dan memar dan jika ya, hindari mereka.

Sesampainya di rumah, simpan di keranjang buah, disimpan di tempat yang sejuk dan gelap. Buah mentah biasanya ditempatkan di bungkus kertas dengan pisang atau apel matang untuk mempercepat pemasakannya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan Dan Manfaat Buah Pisang

Fakta Lebenaran Tentang Acai Berry

Manfaat Aprikot Untuk Kesehatan